Pantai Senggigi, Lombok

Indonesia - Lombok

Kartupos dari Senggigi (Desember 2014) ke Jakarta (16/01). Terima Kasih, Yohana Titik, Lombok.

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi yang panjangnya 30 Km, yang terletak di sebelah utara kota Ampenan, oleh karena lokasinya yang dekat dengan pelabuhan udara dan pelabuhan laut, senggigi merupakan pusat daerah wisata pantai dengan kemewahan hotel bintang, restoran, dan tempat – tempat hiburan yang menarik.

Semakin ke utara, pemandangan mulai berubah pantainya menjadi semakin putih dan jejeran pohon kelapa yang menghiasi sepanjang pantai, di sana sini terlihat hotel berbintang maupun butik. Sedangkan dari pantai senggigi sejauh mata memandang kita dapat melihat bali, suatu yang special di pandai senggigi adalah keindahan matahari terbenamnya.
Pantai senggigi dengan karang lautnya meru
pakan tempat tinggal beraneka ragam kehidupan laut dan karangnya yang idah sangat cocok untuk olah raga air.

Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan selam permukaan (snorkeling) sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s