Vorden Castle

Nederland - Kasteel Vorden

Kastil Vorden dibangun pada 1315, sebagai bangunan miluter. Pada 1580 dijarah dalam Perang Delapan Puluh Tahun, dan dikembalikan pada pemiliknya tiga puluh tahun kemudian. Selama beberapa abad kemudian, kastil ini menjadi kediaman beberapa bangsawan,  terakhir adalah Van der Borch (1974). Paska Perang Dunia II, benteng ini semakin terbengkalai hingga mulai diperbaiki pada 1976.

Vorden sendiri awalnya dalah sebuah kabupaten di bagian timur Belanda, sekitar 10 kilometer arah tenggara dari kota Zutphen. Pada 1 Januari 2005, bersama dengan Hummelo en Keppel, Steenderen, Hengelo en Zelhem, membentuk kota baru Bronckhorst. Nama Vorden ini pertama kali disebut dalam sebuah dokumen dari tahun 1121. Sejak awal, kawasan ini merupakan are pertanian. Revolusi Industri di Eropa pada akhir Abad XIX dan awal Abad XX berimbas pada Vorden yang mulai dibangun beberapa industri.

Dikota ini terdapat setidaknya delapan Kastil, Vorden (yang menjadi Balai Kota), Onstein, Medler, Hackfort, Kieftskamp, Wierse, Wildenborg dan Den Bramel.

Stasiun Vorden berada di jalur kereta api yang menghubungkan antara Zutphen dan Winterswijk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s