Wat Mahathat Sukhotai, Thailand

Thailand - Wat Mahathat Sukhotai (1)

Kartu pos Wat Mahathat Sukhotai, Pura dalam benteng kota kuno Sukhotai, Thailand Utara. Sukhotai merupakan ibukota kerajaan Siam pada abad ke XIII – XIV. Kartu pos ini dikirimkan sendiri saat liburan di Bangkok, Mei 2014.  

Terdapat sekitar 193 anak sungai dalam Kota kuno Sukhotai seluas 70 km persegi. Sebuah jembatan pada tiap-tiap tengah tembok kota yang menghubungkan antara bagian dalam benteng dengan bagian kota lainnya. Benteng Kerajaan di Sukhotai membentang sepanjang 2 km dari Timur – Barat dan 1, 6 km dari Utara – Selatan. Dalam benteng terdapat Istana Raja dengan 26 kuil, yang terbesar adalah Wat Mahathat.  Keseluruhan wilayah dalam benteng ini menjadi Situs Warisan Dunia, World Heritage Sites – UNESCO yang dikelola oleh Kementrian Seni Thailand.

Untuk pertama kalinya, perlindungan kawasan ini diumumkan dalam The Royal Gazette pada 6 Juni 1962.  Pada 1976 upaya restorasi disetujui dan pada Juli 1988 taman nasional ini secara resmi dibuka. Pada 12 Desember 1992 dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia sebagai bagian dari Kota Sejarah Sukhotai bersama dengan taman nasional sejarah Kamphaeng Phet dan Si Satchanalai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s