Big Buddha, Pattaya, Thailand

Thailand - Big Buddha - Pattaya (1)

Dipuncak bukit Pratumnak, 2 KM dari Pattaya Selatan tepatnya diantara Pattaya dan Pantai Jomtien akan terlihat patung Budha setingi 300 kaki, menonjol diantara pepohonan bukit tersebut.

Patung Budha ini merupakan yang paling besar di kawasan ini, menjadi pusat dari Wat Phra Rai, sebuah kuil Budha yang dibangun pada 1940an saat Pattaya masih merupakan sebuah desa nelayan saja. Patung Budha ini sangat terkenal diantara wisatawan yang ingin menikmati pemandangan Pattaya dan pantai Jomtien serta deretan pavilion dengan dekorasi lukisan dinding yang menarik pula.

Kuil ini sendiri juga menjadi tempat utama sembahyang masayarakat sekitar. Bau dupa dan bunga yang semerbak menambah kesakralan kuil ini. Disekitar patung besar, terdapat patung-patung Budha lainnya dalam ukuran yang lebih kecil, dengan berbagai pose. Untuk menuju ke puncak bukit, pengunjung harus menaiki tangga yang lurus dengan hiasan naga sebagai pegangan tangganya. Diujung tangga terdapat tujuh naga legendaris yangdisebut Nagas muncul dari mulut Naga.

Diseberang Wat Phra Yai terdapat Kuil Konfusian Guan Yin, dan pura bagi penganut paham Tao yang bisa dijangkau dengan jalan kaki dari Wat Phra Yai.

Kartupos ini dikirim saat liburan ke Thailand, Mei 2014.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s